Sabtu, 15 Mei 2010

Google Tidak Jadi Hengkang Dari Cina

Founder Google, Sergey Brin pada hari Jumat, 11/02 mengatakan dia optimis bahwa mesin pencarinya tidak perlu keluar dari Cina atas hacking dan masalah sensor yang telah terjadi.

"Aku seorang optimis. Saya ingin mencari cara untuk bekerja di dalam sistem Cina dan memberikan informasi yang lebih banyak dan lebih baik," katanya. "Saya rasa banyak orang berpikir aku naif, dan itu mungkin benar.", kata Sergey Brin.

Bulan lalu Google Inc mengancam akan menarik diri dari Cina setelah account Gmail aktivis hak asasi manusia menjadi sasaran hacker dari orang sana, kata perusahaan itu.

Ada spekulasi bahwa Cina berada di belakang serangan itu. Cina menyangkal klaim-klaim, dan Brin mengatakan hal itu tidak terlalu peduli apakah pemerintah berada di belakang serangan atau tidak.

"Bahkan jika ada agen pemerintah Cina di balik ini, mungkin mewakili fragmen kebijakan, sebagaimana adanya," katanya. "Saya rasa ada banyak orang di sana dan mereka memiliki pandangan yang berbeda. Jika Anda perhatikan ketika kami memasuki Cina, pada tahun 2006, aku benar-benar merasa seperti hal-hal yang benar-benar perlu ditingkatkan pada tahun-tahun berikutnya.

Brin mempertahankan bahwa Mountain View, California, perusahaan tidak pernah masuk ke Cina untuk menghasilkan uang. Dia mengatakan Google ingin untuk menyebarkan informasi.

"Mungkin orang tidak percaya ini, tetapi seluruh diskusi cina memasuki fokus kami benar-benar telah apa yang terbaik bagi orang-orang Cina," katanya. "Ini tidak tentang pendapatan atau keuntungan atau entah apa lagi."

Dia mengatakan perusahaan tidak akan menyensor hasil pencarian politik di Cina, yang merupakan salah satu pasar terbesar di dunia untuk Internet. Tapi dia mengatakan bahwa Google akan setuju untuk menyensor pornografi dan materi lain yang mungkin perlu penyensoran.

source : www.cnn.com by Astaga.com Lifestyle on the Net

ARTIKEL YANG TERKAIT :

Daging Anjing di Menu Astronot China

Pesawat Luar Angkasa AS Voyager 2 Dibajak Alien?

SURAT CINTA TERTUA DAN PERTAMA DI DUNIA

Ketagihan Seks, Gangguan Mentalkah?


BACK TO HOME :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERIKAN KOMENTAR TERBAIKMU FREINDS :

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress,Blogger...
Recent Posting :
Grab this

Kombes ads



Banjarbaru Blogger Community

Direktori Indonesia - Indonesian free listing directory, SEO friendly free link directory, a comprehensive directory of Indonesian website.