Rabu, 19 Mei 2010

8 Cara Menjual Pada Prospek II

Keinginan perusahaan pastilah cepat bekembang dan berhasil. Salah satu caranya adalah dengan mendapatkan pelanggan baru secepat dan sebanyak mungkin.

Karena itu terkadang para sales person dari perusahaan tersebut selalu berpikir bagaimana caranya agar dapat menjual dengan cepat. Berikut ini adalah lanjutan ragam cara menjual para sales person kepada prospeknya.

Agak bagus ? ketika sales person bertemu dengan calon prospek yang hanya bertanya – tanya saja tanpa membeli pada saat itu juga maka tetaplah berikan kesan positif. Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi selanjutnya bukan ? Kesan positif dapat kita berikan dengan tetap memberikan informasi yang ditanyakan oleh prospek. Jika kita telah memberikan kesan positif siapa tahu setelah pulang ke rumah dan ingat dengan pelayanan kita yang positif maka prospek itu akan kembali untuk membeli. Jangan terlalu berharap bahwa dalam setiap pertemuan maka akan terjadi closing. Ingat selalu bahwa menjual adalah proses. Selain itu kita juga harus ingat mengenai produk yang kita jual. Lebih baik berikan saja informasi yang membuat prospek terus memikirkan produk kita.

Bagus ? melibatkan pelanggan lama saat kita akan menjual produk baru sesopan mungkin. Mintalah referensi dari pelanggan lama yang pernah membeli produk kita dan merasa puas dengan produk kita. Jika kita sudah mendapatkannya mintalah tolong diketemukan oleh pelanggan lama yang memberikan referensi itu.

Hebat ? prospek datang sendiri untuk membeli produk kita atas inisiatif sendiri. Kesempatan yang bagus ini janganlah disia – siakan. Berikan pelayanan sebaik dan sesopan mungkin. Alangkah baiknya ketika prospek itu masuk ke tempat kita berikanlah salam kepadanya dan tanyakanlah apa yang dicarinya. Dengan begitu mereka akan senang karena merasa diperhatikan dan dibantu. Bisa dipastikan mereka akan kembali lagi. Terbaik ? ketika pelanggan lama ingin melakukan pembelian kembali. Pembeliannya kembali ini bisa diartikan bahwa dia puas dengan produk dan pelayanan kita. Karena itu ketika menjual, menjuallah dari hati. Jika kita bisa menyentuh hatinya maka kita telah berhasil menjual karena kita tidak hanya menjual produk tapi kita juga memenangkan hatinya.

Lalu seperti apakah cara menjual kita kepada prospek ?
ARTIKEL POPULER LAINNYA :

Dapat rupiah dari duitbux.com gratis

ORANG2 PALING KAYA DI INDONESIA

BAHASA TUBUH LAWAN BICARA KITA

Google Tidak Jadi Hengkang Dari Cina



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERIKAN KOMENTAR TERBAIKMU FREINDS :

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress,Blogger...
Recent Posting :
Grab this

Kombes ads



Banjarbaru Blogger Community

Direktori Indonesia - Indonesian free listing directory, SEO friendly free link directory, a comprehensive directory of Indonesian website.