Rabu, 19 Mei 2010

Rahasia Kesuksesan Sejati

smartfm motivasi .Di suatu pedesaan tinggalah seorang petani jagung yang sukses mengelola perkebunan. Petani jagung ini bukan hanya menghasilkan butir jagung dengan kualitas prima tapi juga dengan hasil panen berlimpah. Atas apa yang dilakukannya itu, petani tersebut sering mendapatkan penghargaan tertinggi baik dari pemerintah maupun dari masyarakat.

Petani itu dianggap telah menjadi pelopor kemajuan ekonomi masyarakat setempat. Keberhasilan petani ini tidak hanya diperuntukkan bagi  keluarganya saja tapi juga untuk masyarakat sekitar. Ini terlihat dari apa yang sering dilakukannya yaitu dengan memberikan bibit jagung berkualitas dan mengajarkan mereka cara bercocok tanam yang baik. Hal itu membuat petani di lingkungan petani jagung itu hidup sejahtera. Akibatnya perekonomian daerah itu meningkat tajam dan berlimpah.

Jika dia ditanya mengenai resep kesuksesannya, petani itu akan berkata bahwa resepnya sederhana saja yaitu dengan hanya membagi – bagikan bibit jagung unggul kepada tetangga – tetangga sekitarnya. Ini dilakukannya untuk mengelola alam dengan sebaik – baiknya, yakni  berusaha terus menerus menghasilkan biji jagung yang unggul, manis, besar, sehat dan hasil panen berlimpah.

Ini dikaitkannya dengan pelajaran saat di SD dulu dimana pembuahan pada tanaman akan terjadi jika putik bertemu serbuk sari dengan perantara angin. Dan ini sesuai dengan hukum alam. Artinya sebaik apapun jagung di kebun kita baik tapi kalau jagung tetangga kita buruk kualitasnya maka akan berpengaruh pada hasil jagung di kebun sendiri. Jadi untuk hasil jagung yang baik maka berikanlah juga bibit jagung yang baik pada kebun sekitar. Menolong tetangga dan orang lain berarti juga menolong diri sendiri.

Tidak ada sukses sejati diraih tanpa keterlibatan orang lain yang membantu terjadinya sukses. Sebuah sukses membutuhkan orang lain dengan kemampuan memunculkan dan mengasah kepribadian yang menarik, jujur, tanggung jawab, toleran serta siap membina hubungan baik dengan orang lain. Sesungguhnya setiap orang adalah tanah yang subur yang perlu kita tanami dengan bibit yang juga unggul dan dipelihara

dengan baik layaknya bibit jagung yang ditanam di tanah yang subur. Jika yang kita tanam adalah perhatian, layanan, bantuan dan hal positif lainnya maka kita pasti akan memetik hasil yang positif pula. Jika kita menanam bibit yang baik minimal kita telah menjadi manusia yang baik dan maksimalnya kita mendapat timbal balik secara langsung ataupun tidak. Bahkan terkadang hasilnya bisa mengejutkan kita.

Kuasai Kecerdasan Emosi Anda!

Google Tidak Jadi Hengkang Dari Cina


Penghapusan Akun di Facebook Kian Marak Ada apa gerangan..?

MENJADI ANAK GAUL YANG SEHAT DAN POSITIF THINKING

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERIKAN KOMENTAR TERBAIKMU FREINDS :

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress,Blogger...
Recent Posting :
Grab this

Kombes ads



Banjarbaru Blogger Community

Direktori Indonesia - Indonesian free listing directory, SEO friendly free link directory, a comprehensive directory of Indonesian website.